Selamat datang Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak di sesi pembelajaran Demonstrasi Kontekstual!
Pertanyaan Pemantik untuk sesi pembelajaran ini adalah:
- Bagaimana saya dapat mendemonstrasikan apa yang telah saya pahami?
- Bagaimana pemahaman saya tentang pembelajaran berdiferensiasi dapat membantu saya memecahkan permasalahan pembelajaran yang saya hadapi sehari-hari di kelas?
Ini adalah sesi dimana Anda akan mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi seorang pengambil risiko!
Kami berharap, 4 pembelajaran sebelumnya telah memberikan Anda banyak pengetahuan dan keterampilan yang kami yakin dapat membantu Anda untuk keluar dari zona nyaman Anda dan mulai melakukan perubahan. Inilah saatnya Anda mendemonstrasikan keterampilan yang telah Anda pelajari dalam konteks dan situasi pembelajaran yang nyata dan menggunakannya untuk mengevaluasi efektivitas RPP untuk pembelajaran berdiferensiasi yang dibuat oleh sesama rekan CGP.
Sebelum Anda melakukan tugas ini dan untuk membantu Anda mengingat apa yang telah Anda pelajari sebelumnya, perhatikan tabel berikut ini untuk melihat perbedaan antara pembelajaran yang baik versus pembelajaran berdiferensiasi yang baik.
Tabel 1. Aktivitas Pembelajaran yang baik versus aktivitas pembelajaran berdiferensiasi yang baik
- Dibuat dengan menganalisis kebutuhan belajar murid terlebih dahulu.
- Menerapkan salah satu dari diferensiasi konten, proses atau produk.
- Perhatikan rubrik penilaian rencana pelaksanaan pembelajaran untuk membantu Anda dalam membuat RPP tersebut







0 komentar:
Posting Komentar